nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Rizal Ramli Bangun Tujuh Top Destinasi Indonesia

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 19 406 1198561 cara-rizal-ramli-bangun-tujuh-top-destinasi-indonesia-y8cgf8j0dA.jpg Ada cara khusus Rizal Ramli bangun tujuh top destinasi Indonesia (Foto: Okezone)

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, ada beberapa cara yang akan dilakukan pemerintah guna mencapai pembangunan tujuh top destinasi Indonesia selama lima tahun ke depan sampai 2019.

Rizal menuturkan, salah satunya mengundang BUMN dan sektor privat yang memimpin pembangunan tujuh top destinasi di Indonesia.

"Untuk membangun hotel, cara strateginya jangan jual sekaligus, kita buat tender lima sampai tujuh. Siapa yang masuk duluan harga murah, kita buka lot selanjutnya akan lebih mahal," tambahnya.

Rizal mengungkapkan, saat ini pemerintah fokus untuk mencapai target pembangunan tujuh top destinasi di Indonesia.

"Maka disusun budget-nya agar tersusun untuk listrik, perhubungan, kelautan, maritim, dan pariwisata," tambahnya.

Mengenai lokasi, Rizal menuturkan, masih dalam pemetaan dan pemilihan wilayah destinasi yang akan dibangun dan dikembangkan menjadi top destinasi di Indonesia.

"Lokasinya masih kita rapatin. Banyak daerah yang lobi, kriterianya lokasi indah, menarik, dan ada selling point yang bisa dijual. Kedua, masyarakatnya sendiri friendly enggak sama wisatawannya. Ketiga, kesiapan infrastruktur," tandasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini