nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telur Gulung, Jajanan 'Jadul' Masih Banyak Dicari

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2015 04:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 20 298 1199685 telur-gulung-jajanan-jadul-masih-banyak-dicari-onMjUGFjEX.jpg Telur gulung (Foto:Devi/Okezone)

INGATKAH Anda pada jajanan masa kecil? Sangat beragam macamnya, salah satu yang mungkin terkesan adalah telur gulung yang dililit pada sebilah batang bambu.

Olahan telur yang dimasak di atas minyak panas ini dibuat dengan cara dituangkan sedikit demi sedikit hingga menyerupai bentuk sarang laba-laba, kemudian setelahnya digulung menggunakan batang bambu. Jajanan telur gulung ini dulu sempat menjadi favorit anak-anak. Kini nampaknya agak sulit menemukan penjual yang masih menjajakan secara berkeliling.

Telur gulung ini biasa disajikan bersama saus sambal sebagai pelengkapnya. Sangat sederhana memang, tapi rasanya hidangan ini patut diperhitungkan sebab hingga kini masih banyak masyarakat yang mencarinya. Jika rindu dengan jajanan ini Anda tak perlu keliling kampung untuk mencari penjualnya, pasalnya, telur gulung kini kerap hadir dalam acara festival atau bazaar kuliner yang sering diadakan di Jakarta atau kota-kota besar.

Seperti salah satunya dalam event festival kuliner bertajuk Kampoeng Legenda yang digelar mulai 12-23 Agustus 2015. Selain telur gulung, ada lebih dari 60 jenis kuliner legendaris lainnya yang sudah mulai sulit ditemui.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini