nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memikirkan Ini Baik untuk Pengantar Tidur

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2015 21:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 21 196 1200169 memikirkan-ini-baik-untuk-pengantar-tidur-QPXMgZWdd8.jpg Pengantar tidur (Foto: Familyshare)
SETELAH seharian menjalani rutinitas yang melelahkan, tampaknya tak adil bila Anda tidur membawa beban dan pikiran negatif. Tidur sejatinya bukan cara terbaik untuk melarikan diri dari masalah hidup.
 

Tidur adalah waktu istirahat untuk menanti fajar datang dan bersiap menjalani aktivitas esok hari. Untuk itu, perlu pikiran-pikiran positif sebagai pengantar tidur. Berikut ini adalah beberapa hal positif yang bisa dipikirkan sebelum tidur.

Hal positif yang terjadi hari ini

Mari hadapi, pasti ada hal positif yang terjadi setiap hari. Setidaknya Anda masih bisa bernafas untuk melanjutkan hidup menemukan hal positiif dalam hidup kemudian hari. Selalu ada perak di tengah-tengah gelombang badai.

Usaha perbaiki hari esok

Kunci keberhasilan adalah melakukan usaha secara konsisten. Setiap malam sebelum tidur pastikan Anda punya rencana untuk memperbaiki diri demi mencapai tujuan berikutnya.

Orang yang Anda bantu hari ini

Melayani dan membantu orang adalah salah satu cara terbaik untuk bersyukur dalam hidup. Tidak perlu membantu hal sulit, cukup tersenyum atau menyapa orang lain menjadi sebuah layanan menunjukkan keramahan.

Hal paling disukai dalam diri

Cobalah berpikir tentang hal-hal yang Anda sukai dalam diri. Entah itu berupa fisik, bakat, prestasi, dan sifat. Cara ini mencegah bencana yang merusak pikiran. Fokus pada kekuatan akan meningkatkan kepercayaan diri.

Orang yang Anda sayangi

Mengalihkan pikiran dengan memikirkan orang yang paling berarti dalam hidup adalah salah satu pikiran positif. Luangkan waktu sejenak menjelang tidur untuk memikirkan orang yang Anda sayangi. Cara ini menenteramkan hati sebelum istirahat. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (21/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini