nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Gaya Rambut Wanita dan Pria saat Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2015 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 22 194 1200688 tren-gaya-rambut-wanita-dan-pria-saat-ini-XbcWV54SyZ.jpg Tren gaya rambut pria (Foto: Stylehairstyles)

PERKEMBANGAN fesyen tidak hanya seputar busana, aksesori, atau riasan wajah terbaru saja. Ini juga berkaitan dengan tatanan rambut. Menurut Rudy Hadisuwarno, pakar rambut kenamaan Indonesia, untuk tren rambut pria umumnya kurang lebih masih sama, yakni pendek dan skin shaved.

"Kalau pria masih pendek sekali dan di-skin, tetapi bagian atas rambutnya agak panjang. Kemudian, tatanannya masih dikasih pomade agar tampak lebih licin dan mengkilap," tutur pria berkacamata ini.

Sementara, untuk tren rambut wanita masih tetap panjang di bawah bahu dan tidak banyak texturizing, hanya di bagian ujung-ujung rambut yang dibuat lebih lembut agar tidak kaku.

"Kalau wanita masih tetap panjang tetapi sudah tidak keriting lagi. Jadi, tidak lurus atau tidak juga keriting, diusahakan sealami mungkin. Ada pula yang pendek tetapi tidak pendek sekali, masih ada trap-nya," tambah Rudy.

Meski mengalami perkembangan, ada jenis rambut yang tidak lekang oleh waktu dan tetap menjadi favorit di kalangan penggunanya, terutama anak-anak, yaitu potongan model rambut bob. "Kalau anak perempuan trennya masih ada yang pilih bob. Kalau laki-lakinya juga sama seperti yang dewasa, pendek dan di-skin," pungkasnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini