Kenali Gejala Umum Tekanan Darah Rendah

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2015 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 22 481 1200718 kenali-gejala-umum-tekanan-darah-rendah-mg6z21TM4t.jpg Memeriksa tekanan darah (Foto: Bulletproofexec)

SELAMA ini kita hanya fokus membicarakan gejala dan bahaya tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tahukah Anda, seseorang yang memiliki tekanan darah rendah juga akan mengalami gejala serius, sehingga mengganggu kondisi tubuhnya.

Dikutip Mayoclinic, Sabtu (22/8/2015), tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan sesuatu hal yang harus diperjuangkan. Orang dengan hipotensi akan sering pingsan pada suatu kondisi.

Penyebab hipotensi karena dehidrasi gangguan medis atau bedah serius. Pembacaan tekanan darah rendah pada seseorang yaitu berkisar 90 mmHg hingga 60 mmHg.

Adapun gejala umum yang dialami oleh orang dengan hipotensi yaitu sering pusing, kurang konsentrasi, penglihatan kabur, mual, kulit pucat, berkeringat, haus, hingga sering pingsan.

Gejala itu biasanya terjadi saat si penderita terapapar sinar matahari yang lama atau bahkan saat lapar berat.

Dalam banyak kasus, tekanan darah bukanlah hal yang serius. Namun, Anda juga harus tetap dipantau oleh dokter terpercaya agar tidak berisiko ke masalah fatal.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini