Lima Waffle Lezat Bercita Rasa Manis & Gurih

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2015 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 24 298 1201603 lima-waffle-lezat-bercita-rasa-manis-gurih-UYf6esljcb.jpg Waffle manis dan gurih (Foto:Thedailymeal)

TERNYATA waffle tak hanya nikmat disajikan secara manis tetapi juga bisa disajikan dengan berbagai bahan tambahan yang bercita rasa gurih.

Pada dasarnya, wafel disajikan dengan cita rasa manis. Tambahan berbagai topping menjadikan kudapan berbentuk kotak-kotak ini terasa semakin lezat.

Dilansir dari TheDailyMeal, Senin (24/8/2015), berikut sajian wafel popular di Amerika yang tersaji dalam rasa manis dan gurih.

Melt Waffle

Satu café terkenal di Amerika khusus menyajikan menu ringan seperti kopi, es krim dan wafel. Salah satu menu andalan mereka adalah wafel klasik yang baru akan dimasak ketika ada pelanggan yang memesan. Adonan wafel yang dibuat setiap hari menjadikan wafel terasa segar dan memiliki rasa yang lezat. Wafel memiliki tekstur yang renyah di bagian luarnya namun dengan tekstur lembut dan kenyal di bagian dalamnya. Tambahan topping bisa dipilih sesuai selera antara lain apel kayu manis, selai kacang, cokelat, daging atau telur.

 

Wafel stroberi

Red Hut Café yang berlokasi di tepi danau ini punya menu khusus berupa wafel stroberi yang menggugah selera. Wafel yang tersaji di café ini menggunakan resep asli yang sudah dibuat sejak 1959. Wafel yang disajikan terlihat berbeda karena tidak seperti biasa, wafel yang tersaji memiliki bentuk yang bulat, lebih tipis dengan tekstur lembut seperti cake. Sebagai taburan, buah musiman akan mengisi bagian atas wafel sebagai taburan. Umumnya buah stawberi segar menjadi taburan yang sering digunakan, bagian pinggir wafel diberi whipping cream yang lembut dengan manis yang tak berlebihan.

 

Wafel Belgia

Wafel belgia menjadi sajian yang cocok untuk Anda yang mengharapkan wafel berukuran besar, pasalnya wafel ini tersaji dalam ukuran yang besar. Ukurannya yang hampir sebesar piring penyajinya membuat banyak orang yang tak tahu akan tercengang. Bukan hanya ukurannya yang besar tetapi juga memiliki rasa yang lezat. Tekstur renyah, lembut serta rasanya yang manis semakin komplet karena disajikan bersama siraman sirup cranberry dan taburan kacang kenari panggang. Jika Anda suka, tambahan satu scoop es krim, whipping cream serta potongan buah segar bisa menjadi pelengkap lezatnya wafel ini.

 

Wafel berbagai topping

Di California, Amerika ada satu café yang menyajikan wafel dengan banyak pilihan topping yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli. Basic wafel yang berukuran besar dengan teksturnya yang terasa lembut kemudian disajikan bersama siraman saus maple dan mentega cair sebagai pendamping. Keistimewaan wafel di sini adalah pilihan topping yang beragam, setidaknya ada 17 macam pilihan topping. Beberapa topping di antaranya adalah, apel, kismis, kacang kenari, kayu manis, es krim, whipping cream, saus cokelat, marsmellow dan biskuit crackers.

 

Wafel manis dan gurih

Wafel dengan resep klasik selalu menggugah selera karena wafel demikian biasanya tersaji dengan tekstur yang lembut. tambahan vanili dan bubuk kayu manis menambah kelezatan seporsi wafel klasik. Untuk menambah kelezatannya, gula karamel cocok dijadikan tambahan topping. Gula karamel ini bisa juga ditambahkan dengan pisang, marsmellow, speculoos dan juga selai kacang. Selain topping rasa manis, wafel juga bisa disandingkan dengan bahan topping yang gurih. Telur orak arik dengan tambahan daging asap, sosis atau potongan ayam membuat rasa wafel semakin lezat. Wafel yang diberi taburan bahan gurih sebaiknya dibuat dengan tanpa penambahan gula supaya rasanya matching dan tak tabrak lari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini