Share

Kulit Jeruk Bantu Cegah Sembelit

Dewi Kurniasari, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2015 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 24 481 1201249 kulit-jeruk-bantu-cegah-sembelit-P3XVbRLPIl.jpg Kulit jeruk bantu cegah sembelit (Foto: Shutterstock)

BUAH jeruk dikenal kaya vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Tapi tahukah Anda, ternyata kulitnya juga bisa mencegah sembelit.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa kulit buah yang sehat dimakan beserta dagingnya seperti ulasan berikut ini, sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (24/8/2015).

Jeruk

Makan kulit jeruk akan membantu Anda mencegah penyakit jantung, meningkatkan kesehatan mulut, meredakan gangguan pernapasan, serta mencegah sembelit dan mulas.

Delima

Kulit buah delima juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan, serta mengobati masalah gusi Anda. Rebus kulitnya sampai mendidih, lalu minum selagi hangat atau didinginkan lebih dulu.

Pisang

Kulit pisang ternyata lebih sehat dibanding buahnya. Karena itu, kulit pisang memiliki asam amino yang disebut tryptophan yang dapat mengobati infeksi mata.

Semangka

Tahukah Anda, jika setiap hari makan kulit semangka dapat bantu proses penurunan berat badan yang cepat. Selain itu, bagian kulit semangka berwarna putih juga dapat mencegah penyakit lainnya dalam jangka panjang.

Mentimun

Makan mentimun beserta kulitnya akan mendapat banyak manfaat. Kulitnya kaya akan vitamin A & K. Kedua vitamin yang baik bagi Anda untuk membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tulang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini