Indonesia Pasar Turis Terbesar Selandia Baru

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2015 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 406 1203396 indonesia-pasar-turis-terbesar-selandia-baru-ozGip1r1MX.jpg Indonesia pasar turis terbesar Selandia Baru (Foto: Estero)

SELANDIA BARU merupakan negara dengan keindahan memukau. Wisatawan Indonesia yang berwisata ke negara ini terus bertambah.

Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar utama Tourism New Zealand (TNZ) untuk mempromosikan pariwisata Selandia Baru.

Beragam cara digunakan untuk menarik minat wisatawan Indonesia terhadap negara yang kerap dijadikan sebagai lokasi pembuatan film terkenal ini.

Salah satu cara yang digunakan adalah dengan kampanye digital dan cetak yang diluncurkan pada bulan lalu. Kampanye yang bertema Everyday a Different Journey (Setiap Hari adalah Pengalaman yang Berbeda) ini ditampikan melalui video berbahasa Indonesia.

Steven Dixon selaku Regional Manager TNZ untuk Asia Tenggara & Asia Selatan mengatakan bahwa kunjungan wisatawan Indonesia ke Selandia Baru selalu bertambah sekira 6 persen setiap tahunnya. Bahkan, pada tahun ini telah meningkat lebih banyak dibanding sebelumnya.

"Hingga Juli 2015 jumlah pengunjung dari Indonesia bertambah sekira 14,8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Steven Dixon di The Plaza Tower, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015).

TNZ juga menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar utama. Dengan banyak sekali atraksi wisata yang ditawarkan di Selandia Baru, TNZ ingin menarik lebih banyak lagi wisatawan asal Indonesia.

"Kami ingin menarik sebanyak mungkin wisatawan drari Indonesia. Banyak tempat yang bisa dikunjungi dan Anda juga dapat menemukan masyarakatnya yang ramah dimana-mana," ujar Steven.

Selandia Baru sendiri merupakan negara kecil dengan berbagai atraksi wisata dan kegiatan yang bisa dilakukan. Selandia Baru juga dikenal sebagai salah satu lokasi syuting film terindah dunia, dengan beberapa film seperti The Hobbits, Lord of the Rings dan Avatar.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini