nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Stres, Rajin Stretching Saja!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2015 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 27 481 1203581 hindari-stres-rajin-stretching-saja-5AuusYZSUA.jpg Gerakan streching (Foto:Boldsky)

PEREGANGAN atau stretching wajib dilakukan di sela-sela waktu luang. Manfaatnya begitu luar biasa bagi tubuh Anda, salah satunya yaitu bisa meningkatkan energi yang lemah atau bahkan menghindari stres saat beraktivitas.

Ini manfaat dari stretching yang harus Anda tahu dan harus dilakukan di sela-sela kesibukan aktivitas Anda, sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (27/8/2015).

Fleksibel

Bila stretching dilakukan secara teratur, manfaatnya dapat membuat otot-otot Anda menjadi fleksibel. Dengan begitu, Anda tidak pernah merasa lelah otot yang tentunya akan mengganggu aktivitas Anda.

Stres

Apakah Anda tahu fakta bahwa stretching juga dapat mengurangi tingkat stres Anda? Para ahli telah membuktikan, stretching dapat membantu Anda bersantai dengan baik, karena dipengaruhi oleh peredaran sirkulasi darah yang lancar. Sehingga otak Anda akan mendapatkan lebih banyak darah dan ini akan membantu menghindari stres.

Bangkitkan energi

Tingkat energi Anda pasti akan merasa lebih baik karena stretching dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, otot-otot Anda juga akan dapat lebih sehat dan menopang kualitas kesehatan tubuh Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah

Stretching dapat merangsang sirkulasi aliran darah. Otot-otot yang terlibat dalam peregangan juga mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi yang baik. Tentu hal ini dapat membuat otot Anda mendapatkan fungsi lebih dan tetap sehat.

Perbaiki kinerja

Postur dan bentuk tubuh Anda menjadi lebih baik saat berolahraga. Begitu juga bila diselingi dengan gerakan stretching dapat mencegah cedera yang menyiksa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini