Share

Tujuh Alasan Jangan Ragu Nikah Muda

Ariesta Asri, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2015 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 196 1204132 tujuh-alasan-jangan-ragu-nikah-muda-qypfE5bVqR.jpg Alasan jangan ragu nikah muda (Foto: Hufffingtonpost)
ZAMAN dulu, usia 24 tahun dianggap sudah matang untuk menikah. Tapi kini, usia tersebut dianggap masih tergolong muda. Jika menikah di awal usia 20-an, Anda patut berbangga karena bisa merasakan keuntungan berikut.
 

Tidak ada tekanan punya anak

Saat pertemuan keluarga akan ada banyak sanak saudara yang menanyakan kapan menikah atau kapan punya anak. Namun, dengan menikah muda, Anda terselamatkan dari desakan tersebut.

Bebas bereksperimen

Ingin mengejar karier atau traveling bersama pasangan? Karena masih muda, Anda tidak terlalu terbebani untuk cepat-cepat memberi orangtua cucu.

Dukungan emosi

Usia 24 tahun tidak ada bedanya dengan usia 21 tahun saat menghadapi masalah. Memiliki pasangan di sisi Anda,  sangat membantu melewati masa-masa berat.

Tidak ada tekanan kaya raya

Sangat jarang ada yang mampu membeli rumah atau mobil di usia awal 20-an. Anda dan pasangan justru bisa membangun semuanya bersama-sama.

Lebih intim

Makin muda Anda, makin banyak energi yang dimiliki. Anda dan pasangan bebas bereksperimen di tempat tidur, tidak seperti pasangan-pasangan yang sudah terlampau lelah setelah bekerja 14 jam.

Totalitas

Usia awal 20-an adalah waktu di mana Anda bisa memberikan yang terbaik dalam hal karier dan percintaan.

Tumbuh bersama

Menikah di usia muda memberi Anda dan pasangan kesempatan untuk menghadapi kesulitan bersama, tumbuh bersama, dan mencari solusi bersama. Demikian dilansir dari Idiva, Jumat (28/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini