nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenis Buah yang Bisa Dijadikan Masker Wajah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 05:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 30 194 1204905 jenis-buah-yang-bisa-dijadikan-masker-wajah-28eC9kfBwm.jpg Masker alami dari buah-buahan (Foto: Boldsky)

BUAH-buahan memang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Karenanya, sangat baik untuk banyak mengonsumi buah dan sayuran.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, sayuran dan buah-buahan tidak hanya dapat dikonsumsi tetapi dapat diolah sebagai masker untuk membuat kulit tampak bersinar. Buah apa sajakah itu?

Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Boldsky, Minggu (30/8/2015)

Pepaya

Haluskan potongan buah pepaya dan usapkan pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Masker dari buah pepaya dapat mengeksfoliasi kulit dan membuat wajah tampak bersinar. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu ke dalam halusan pepaya.

Pisang

Haluskan pisang kemudian tambahkan dengan yogurt, madu, atau oatmeal untuk membuat wajah tampak bersinar. Aplikasikan pada wajah dan leher Anda, kemudian bilas bila sudah 15 menit.

Stroberi

Banyak produk pembersih muka yang mengandung ekstrak stroberi, namun mengapa tidak mencoba membuat masker stroberi sendiri? Haluskan beberapa potong buah stroberi dan aplikasikan pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas. Masker dari krim stroberi dapat menghilangkan pori-pori di wajah dan membuat wajah tampak lebih bercahaya.

Mangga

Haluskan potongan buah mangga dan tambahkan dengan susu atau yogurt. Lalu, aplikasikan pada wajah hingga leher. Kandungannya tidak hanya membersihkan kulit wajah tetapi juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Lemon

Sudah menjadi rahasia bila lemon dapat berguna untuk kecantikan kulit. Haluskan lemon dalam bentuk jus dan tambahkan beberapa tetes madu, kemudian usapkan pada wajah dan leher. Ini akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat.

Kentang

Ingin mengencangkan kulit wajah yang mengendur? Caranya adalah melalui kentang. Parut kentang dan aplikasikan pada wajah hingga leher. Diamkan selama satu setengah jam kemudian bilas dengan air.

Mentimun

Khasiat mentimun dapat membuat kulit wajah menjadi lembut dan segar. Tidak hanya itu, mentimun juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan pori-pori wajah, serta kulit tampak lebih muda dan bersinar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini