Pesona Wisata Air Selandia Baru

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 30 406 1204977 pesona-wisata-air-selandia-baru-1JAJb49jcw.jpg Pesona wisata air Selandia Baru (Foto: Taupobungy)

SELANDIA BARU menawarkan segudang wisata yang mempesona. Seperti beberapa wisata air yang menarik.

Pemandangan indah menjadi salah satu hal yang paling mudah diingat dari Selandia Baru. Namun selain pemandangan alam, ada beberapa obyek wisata air yang memesona traveller.

Berikut empat wisata air di Selandia Baru yang patut dikunjungi dari Tourism New Zealand (TNZ):

Milford Sound & Fiorland

Milford Sound & Fiorland merupakan salah satu tempat ikonik di Selandia Baru. Di Milford Sound, Anda dapat melakukan kegiatan dengan menyusuri sungai dan laut dengan kapal pesiar, kayak maupun kano.

Sementara Fiorland adalah surga bagi spesies burung dan binatang laut. Anda juga bisa menemukan teluk yang merupakan habitat bagi anjing laut, pinguin dan beragam spesies paus. Atau Anda bisa juga mengunjungi binatang liar di habitat aslinya.

Franz Josef Glacier

Franz Josef adalah salah satu dari beberapa gletser di Selandia Baru yang terus berkembang dan meluas akibat salju yang turun dengan lebat. Sementara di tempat lainnya, gletser banyak yang menciut disebabkan oleh pemanasan global.

Jika tidak ingin mendaki, para turis juga bisa mengunjungi Huwakai Glacier Centre di desa utama Franz Josef yang dilengkapi dengan tembok panjat tebing setinggi 10 meter di dalam ruangan tertutup. Tembok ini merupakan satu-satunya si bumi selatan yang memberikan pengalaman layaknya memanjat gletser di alam bebas.

Auckland

Auckland adalah kota metropolis yang menawarkan beragam pengalaman. Arsitektur bangunan hingga karya seni yang mudah dijumpai di tempat-tempat umum merupakan bukti kreativitas yang tinggi.

Di Auckland juga terdapat coffe culture yang berkembang pesat. Anda juga bisa mencicipi produk olahan lokal berkualitas yang memberikan sensasi rasa kuliner yang berbeda.

Danau Taupo

Menurut kepercayaan Maori, suku asli Selandia Baru, Pulau Utata merupakan pusat dari segalanya. Di pulau bagian utara ini terdapat danau air tawar terbesar di Australasia yang terbentuk akibat adanya ledakan vulkanik, sehingga daerah sekitarnya dipenuhi dengan mata air panas, lumpur dan uap panas yang memancar keluar dari lapisan bawah bumi.

Sementara pahatan batu Maori di atas tebing di Southern End of Mine Bay adalah tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan. Pahatan-pahatan unik tersebut terletak di sebuah pulau terpencil yang hanya dapat diakses menggunakan perahu dan kayak.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini