nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Bersihkan Jam Stainless

Sausan Fuad, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 31 194 1205695 cara-mudah-bersihkan-jam-stainless-6WTelKvaC2.jpg Jam tangan stainless membutuhkan perawatan khusus (Foto: Google)

SELAIN jam berbahan kulit, sebagian orang gemar memakai jam stainless. Jam dengan bahan stainless ini memang lebih nyaman dan trendi.

Namun, sesungguhnya jam stainless harus rutin dibersihkan agar kotoran yang menempel bisa dihilangkan. Berikut tips membersihkan jam stainless, sebagaimana dilansir Doityourself, Senin (31/8/2015).

-Bersihkan bagian dalam jam stainless dengan hati-hati. Gunakan kain berbahan lembut seperti handuk untuk membersihkannya. Jangan lupa untuk memerhatikan gerakan saat membersihkan jam, Anda harus membersihkannya dengan gerakan memutar agar semua kotoran yang menempel pada jam tidak terlihat.

-Jika tahap pertama membersihkan bagian dalam jam, sekarang saatnya membersihkan bagian wajah dan talinya. Untuk membersihkan wajah jam yang berbahan kaca, Anda harus menggunakan kain yang lembut tanpa serat agar tidak menggores kacanya. Semprotkan pembersih kaca pada handuk, lalu usapkan pada wajah jam Anda. Sedangkan untuk bagian tali, Anda bisa membersihkan dengan cara menyikatnya menggunakan sikat gigi berbulu halus. Namun sebelumnya, Anda harus membasahi sikat dengan air terlebih dahulu.

-Terakhir, basahkan kain dengan sedikit air, lalu bersihkan jam tangan stainless Anda.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini