Liburan, Winky Wiryawan Lihat Lokasi Syuting The Hobbit

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 31 406 1205202 liburan-winky-wiryawan-lihat-lokasi-syuting-the-hobbit-A81oohurRr.jpg Winky Wiryawan lihat lokasi syuting the hobbit (Foto: Estero)

WINKY Wiryawan sempat berlibur ke Selandia Baru. Winky pun menyempatkan mampir ke lokasi syuting The Hobbit dan Lord of The Rings

Selandia Baru merupakan negara kecil di belahan bumi paling selatan dan dikaruniai dengan keindahan alam yang melimpah.

Tak heran jika negeri ini disebut seperti lukisan. Bahkan Winky sendiri merasa seperti berada di dunia yang berbeda saat menginjakkan kaki di Selandia Baru.

“Selandia Baru itu kayak lukisan yang indah. Nuansanya beda,” tutur Winky di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, yang membuat aktor ini terkesan adalah saat mengikuti tur ke lokasi-lokasi pembuatan film The Hobbit dan Lord of the Rings.

Di sana, ia yang berlibur bersama istrinya, Kenes mengatakan bahwa mereka terpesona dan kagum dengan pemerintah Selandia Baru yang sangat mendukung industri film.

“Saya suka turnya The Hobbit dan Lord of the Rings . Menariknya, tour guide menjelaskan betapa government mendukung sekali industri film di sana. Izinnya sangat dimudahkan sekali,” ujar Winky.

Sebagai orang yang berkecimpung dalam industri perfilman, hal tersebut sangat membuat dirinya kagum.

Pasalnya, jika pemerintah suatu negara memberikan dukungan berupa perizinan film yang sangat mudah, maka perkembangan industri film di negeri tersebut akan bagus.

Tak hanya menguntungkan para pelaku industri perfilman, tetapi juga dapat menghidupkan pendapatan masyarakat yang berdampak dari multiplier effect. Hal tersebut sangat terlihat jelas dari Selandia Baru.

“Diceritakan selama syuting Lord of the Rings, penduduk lokal diajak syuting. Ternyata devisa terbesar mereka dari film seperti Lord of the Rings dan Avatar juga,” tutup Winky.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini