nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Paling Ekstrem di Dunia

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 01 September 2015 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 01 298 1205918 makanan-paling-menjijikan-di-dunia-labU7Xaa4J.jpg Makanan paling menjijikan di dunia (Foto: News)

BANYAK faktor yang membuat makanan dikenal di seluruh dunia. Salah satunya makanan yang punya aroma dan tampilan ekstrem.

Meski begitu, makanan tersebut tetap jadi incaran banyak wisatawan. Berikut lima makanan populer paling menjijikan di Dunia, sebagaimana dilansir Soshiok, Senin (31/8/2015).

Wine bayi tikus

Kawasan Bordeaux, Perancis terkenal sebagai penghasil anggur terbaik. Namun, belum banyak orang tahu, daerah ini juga populer dengan minuman wine yang ada campuran bayi tikusnya.

Sedikit terdengar menjijikan memang, minuman ini dicampurkan bayi tikus utuh dan wine. Minuman ini kerap digunakan sebagai minuman kesehatan lantaran dapat mengatasi berbagai penyakit seperti asma dan liver.

Balut

Balut terbuat dari telur bebek dan embrinya punya bentuk hampir sempurna. Konon, hidangan ini punya rasa lezat dan terbuat dari telur bebek yang usianya sudah 17 hari.

Balut sangat populer di Filipina. Cara paling lezat menikmati balut adalah dengan direbus bersama saus yang berbahan cabai, cuka dan bawang putih. Direbus dengan saus yang terbuat dari cabai, cuka dan bawang putih!

Fafaru

Fafaru ini merupakan hidangan yang terbuat dari aneka makanan laut seperti ikan,, udang atau lobster. Fafaru punya aroma yang mengganggu, tapi banyak yang mengatakan cita rasanya lezat. Fafaru terbuat dari makanan laut yang difermentasikan dalam air laut.

Kiviak

Kiviak adalah makanan tradisional asal Greenland. Sajian ini terbuat dari buruk auk yang difermentasikan di dalam kulit anjing laut.

Umumnya, sejumlah 500 burung auk dimasukkan dalam kulit anjing laut, lalu dijahit dan dilumuri lemak. Kiviak biasa dinikmati saat upacara pernikahan dan ulang tahun.

Tarantula goreng

Di Kamboja, tarantula goreng jadi jajanan kaki lima cukup populer dan paling banyak diminati wisatawan. Tarantula besar digoreng dan disajikan dalam campuran gula, garam, bawang putih dan penyedap rasa.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini