nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pantai Merah di Tiongkok

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 September 2015 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 04 406 1207973 ada-pantai-merah-di-tiongkok-vIPLJvMedi.jpg Ada sungai merah di Tiongkok (Foto: Totaltravel)

PERTENGAHAN September waktu tepat mengunjungi Pantai Panjin di Tiongkok. Karena, wisatawan dapat melihat Pantai Merah yang indah.

Sebuah pantai di Panjin, Tiongkok menjadi destinasi wisata yang laris dikunjungi wisatawan mancanegara setiap pertengahan September. Hal ini lantaran pantai tersebut berubah warna menjadi merah.

Fenomena di Pantai Merah ini tidak disebabkan oleh pasir atau mineral, tetapi jenis gulma laut Sueda.

Gulma ini tumbuh selama April dan Mei, serta menghijau saat musim panas. Namun, gulma ini mulai berubah menjadi merah saat memasuki September.

Sementara itu, pantai ini terletak di lahan basah dan rawa terbesar di dunia. Karena tanahnya sangat datar, banyak orang-orang Tiongkok menjuluki sebagai pantai karpet merah. Turis akan menikmati warna merah membentang sejauh mata memandang.

Tak hanya pemandangan merah, wisatawan juga dapat menyaksikan 260 jenis burung di tempat yang telah ditetapkan sebagai kawasan lindung ini. Jika beruntung, wisatawan juga bisa melihat burung derek merah yang langka.

Untuk menikmati pantai merah lebih dekat, sebuah dermaga telah dibangun di atas rawa. Wisatawan bisa berjalan di atas pantai merah untuk melihat pemandangan menakjubkan.

Untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan ini, wisatawan dapat melakukan perjalanan naik kereta dari Beijing sampai Panjin.

Angkutan umum seperti bus juga tersedia dari Beijing untuk mengantar wisatawan ke Panjin. Demikian dikutip Totaltravel.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini