nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Tepat Merawat Tas Kulit Favorit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 06 September 2015 21:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 06 194 1209326 cara-tepat-merawat-tas-kulit-favorit-BqF6OzW6QM.jpg Tampil modis dengan tas favorit (Foto: 123rf)

TAS berbahan kulit merupakan salah satu item fesyen favorit para wanita. Tentunya perlu cara dan perhatian khusus dalam merawatnya, sehingga tas Anda bertahan lama dan bisa dipakai berkali-kali.

Menurut Jordan Smith dari Handbag Clinic, perawatan tas yang tepat dapat mencegah perubahan warna dan penetrasi minyak. Hal mudah yang dapat dilakukan dengan membersihkannya secara teratur, terutama bagian bawah tas. Berikut ulasan selengkapnya merawat tas, sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Minggu (6/9/2015).

-Pastikan membersihkan tas favorit Anda seminggu sekali dengan air hangat yang dicampurkan dengan beberapa tetes sabun cair. Bersihkan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi air sabun. Ini digunakan untuk menghapus kotoran dari luar tas Anda.

-Jordan Smith mengingatkan untuk tidak menggunakan tisu bayi atau cuka saat membersihkan noda. Pasalnya, beberapa produk tersebut mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan warna tas berubah dan beberapa masalah lainnya.

-Simpan tas favorit Anda tidak mudah terkena debu dengan memasukannya dalam kantung tas. Bila Anda tidak memiliki kantung tas khusus, sarung bantal yang tidak terpakai bisa digunakan untuk menyimpan.

-Untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam tas, cobalah meletakkan baking powder dalam tas. Tentunya, Anda perlu hati-hati saat meletakkannya. Diamkan selama 24 jam karena baking powder dapat menyerap aroma tidak sedap.

-Hindari meletakkan tas Anda di bawah sinar matahari langsung. Pasalnya, hal ini dapat menyebabkan warna tas memudar, serta merusak kulit tas itu sendiri.

-Sebaiknya hindari memadukan busana gelap dengan tas warna terang. Hal ini berpotensi menyebabkan warna busana Anda luntur dan mengenai tas favorit Anda.

-Sesaat setelah mengaplikasikan body lotion atau krim di tangan, sebaiknya jangan terburu-buru memegang tas karena bisa berminyak.

-Jordan Smith juga mengingatkan selalu membersihkan menggunakan produk yang sesuai dengan bahan tas. Sebab berbeda bahan tas, cara perawatannya tidak sama.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini