nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minyak Sayur Bening Belum Tentu Kualitas Baik

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 07 298 1209781 minyak-sayur-bening-belum-tentu-kualitas-baik-UkJQXcimfP.jpg Minyak sayur (Foto:Huffingtonpost)

BANYAK orang cenderung lebih memilih minyak sayur yang berwarna bening. Padahal, minyak sayur bening belum tentu memiliki kualitas baik.

Minyak sayur umumnya terbuat dari kelapa sawit. Oleh karena itu minyak ini cenderung memiliki warna kemerahan. Jika ada yang mengatakan, minyak sayur yang berkualitas adalah minyak yang terlihat bening, hal ini belum tentu benar.

“Minyak kelapa sawit itu ada kandungan beta karoten ini yang bikin minyak sayur berwarna. Provitamin A ini kalau dikonsumsi akan menjadi vitamin A. Minyak bening bukan berarti minyak itu bagus,” jelas Siswanto Fahiem, Marketing Manager Bimoli kepada Okezone di Jakarta.

Dia menambahkan, minyak yang baik tentu saja yang memiliki warna cenderung pekat karena di dalamnya masih terkandung provitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Lain hal dengan minyak sayur yang berwarna bening. Ini juga menandakan bahwa kandungan vitamin di dalamnya lebih sedikit.

“Yang warnanya pekat itu ada vitaminnya. Kalau cenderung bening berarti enggak ada kandungan vitamin,” pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini