nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Cuci Jaket Kulit dengan Benar

Sausan Fuad, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 08 194 1210296 panduan-cuci-jaket-kulit-dengan-benar-UhCdZyv9Mc.jpg Cuci jaket kulit (Foto: Boldsky)

MENCUCI jaket berbahan kulit tidak bisa asal. Sebab, salah mencuci dapat merusak kualitas kulit jaket.

Lantas, bagaimanakah cara mencuci jaket kulit yang benar? Simak tipsnya berikut ini :

Biarkan jaket mengering secara alami

Jika jaket Anda kena air hujan atau tanpa sengaja Anda menumpah air ke jaket, jangan langsung mengeringkannya dengan hair dryer. Sebab, angin panas yang dikeluarkan hair dryer dapat merusak kualitas jaket kulit. Sebaiknya Anda mengeringkan dengan cara menjemurnya secara alami.

Gunakan alkohol untuk menghilangkan tinta pulpen

Terkadang orang ceroboh tanpa sengaja tinta pulpen mengenai jaket kulit. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan alkohol. Gunakan kain warna putih, sebab kain berwarna sering luntur. Celupkan kain putih ke dalam alkohol lalu usapkan pada jaket Anda yang terkena tinta pulpen. Gosok perlahan hingga tintanya hilang.

 

Bekukan jaket

Ada salah satu cara mencuci jaket kulit yang simpel, Anda hanya perlu membungkus jaket dengan plastik lalu masukkan ke dalam freezer semalaman. Seluruh bau dan bakteri yang menempel pada jaket akan menghilang.

 

Aplikasikan kondisioner khusus kulit

Setelah mencuci jaket jangan lupa mengoleskannya dengan kondisioner. Kondisioner khusus kulit ini berfungsi membuat kulit menjadi lembut serta melindungi kulit dari keretakan.

Simpan di tempat yang dingin dan kering

Rawatlah jaket Anda dengan menyimpannya di tempat yang dingin dan kering. Ini guna melindungi jaket kulit dari lumut dan jamur. Demikian sebagaimana dilansir Stylecaster, Selasa, (8/9/2015).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini