Aturan Benar Pakai Minyak Goreng

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 298 1210242 aturan-benar-pakai-minyak-goreng-k9fR7fwwxX.jpg Menggoreng (Foto:Google)

PENGGUNAAN minyak goreng berulang kali tentu tidak disarankan. Pasalnya, semakin sering minyak goreng digunakan maka kualitasnya akan berkurang.

Oleh karena itu, minyak goreng disarankan tidak boleh lebih dari tiga kali penggunaan. Meski minyak goreng tersebut masih terlihat jernih, lebih baik ganti dengan yang baru.

“Minyak goreng paling maksimal bisa dipakai tiga kali. Lebih dari itu tidak disarankan,” kata Siswanto Fahiem, Marketing Manager sebuah perusahaan minyak goreng ternama di Indonesia, kepada Okezone di Jakarta.

Dia mengatakan, minyak goreng jika terkena panas kualitasnya akan berkurang. Jika digunakan terus menerus tentu saja konsistensi minyak akan semakin rusak.

Karena itu, minyak goreng disarankan hanya tiga kali pemakaian. Lebih dari itu, sangat tak direkomendasikan lantaran dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

“Minyak kalau kena panas konsistensinya akan rusak. Tiga kali pemakaian sebenarnya batas toleransi penggunaan minyak. Lebih dari itu tidak disarankan,” tutupnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini