nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Ayam, Ikan Cocok Dibumbui Woku Belanga

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 08 298 1210402 tak-hanya-ayam-ikan-cocok-dibumbui-woku-belanga-sn30P9eUZD.jpg Ikan woku belanga (Foto: Bentani-hotel)

MAKANAN Sulawesi yang beragam dan kaya akan bumbu membuat banyak masyarakat menyukainya. Satu masakan Sulaweri yang terkenal yakni ayam woku belanga. Ternyata tak hanya ayam yang bisa diolah dengan bumbu woku, ikan pun bisa dijadikan alternatif.

Olahan masakan berbumbu kuning kemerahan dengan cita rasa pedas ini biasanya memang menggunakan ayam sebagai sumber protein utamanya. Padahal berbagai ikan juga cocok diolah menjadi masakan ini. Salah satu ikan yang pas dijadikan woku belanga adalah ikan kakap.

Dagingnya yang tebal dengan tekstur empuk membuat ikan kakap menjadi salah satu alternatif sajian woku belanga yang tak kalah nikmatnya. Hal ini diutarakan Chef Petty Elliott yang menjadi guest chef di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Woku belanga (Foto: Dinno/Okezone)

“Orang memang lebih mengenal ayam woku, padahal ikan dan jenis daging lainnya juga bisa dipakai. Kalau ikan kami pakai ikan kakap karena dagingnya yang tebal,” kata Chef Petty saat ditemui Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Kakap woku belanga yang diolah menggunakan beragam bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, jahe dan kunyit menghasilkan rasa yang tak kalah sedapnya. Lembutnya daging ikan dengan rasa gurih cocok berpadu dengan bumbu woku belanga yang pedas dan segar.

Jika tertarik mencicipi kakap woku belanga, Anda bisa mengunjungi Restoran Signature yang berada di area Hotel Indonesia Kempinski Jakarta untuk makan siang ataupun makan malam.

(yac)

Berita Terkait

makanan enak dan sedap

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini