Tiga Makanan Wajib Coba di Warteg Warmo

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 11 September 2015 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 10 298 1212003 tiga-makanan-wajib-coba-di-warteg-warmo-R7BlVW1qLl.jpg Makanan favorit Warteg Warmo (Foto: Devi/Okezone)
Sepertinya Minggu ini Anda selalu dihadapkan dengan masalah komitmen. Entah itu dari dalam diri Anda atau mungkin orang lain.

SIAPA bilang restoran atau kafe saja yang punya menu andalan. Warteg juga punya menu andalan yang menjadi signature dish favorit para pengunjungnya. Bukan makanan mewah tetapi menu rumahan ala warteg ini menjadi masakan yang banyak dicari tentu karena rasanya.

Warteg Warmo salah satunya yang punya menu andalan sejak puluhan tahun lalu. Waita, penanggung jawab Warteg Warmo yang Okezone temui belum lama ini mengatakan setidaknya ada tiga menu andalan dari Warteg Warmo yang tak pernah bosan dicari pembeli.

“Di sini yang selalu ada dari awal buka ada semur jengkol, rendang daging dan daging serundeng,” kata perempuan yang akrab disapa Ita ini singkat.

Ketiga menu ini menjadi menu yang diburu sejak awal warteg warmo buka yakni pada tahun 1970-an. Ita menambahkan saking lakunya menu ini tak jarang pengunjung yang datang terlambat akan kehabisan.

“Yang tiga itu cepat habis, kalau sore sedikit juga udah enggak ada. Banyak yang cari, katanya enak. Apalagi rendangnya, orang banyak nambah karena kuahnya,” beber perempuan berkaca mata ini.

Rendang yang tersaji di Warteg Warmo memang berbeda dengan rendang di rumah makan padang. Rendang di Warmo memiliki kuah bumbu yang cukup banyak, hingga tak jarang orang hanya minta kuah rendangnya saja sebagai siraman di atas nasi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini