nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Turun-Temurun Rahasia Kelezatan Warteg Warmo

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 11 September 2015 05:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 10 298 1212048 resep-turun-temurun-rahasia-kelezatan-warteg-warmo-MJyTEmTnVf.jpg Makanan di Warteg Warmo (Foto: Devi/Okezone)

MASAKAN yang lezat sudah pasti menjadi incaran orang apalagi dengan harga yang terjangkau. Tak perlu bingung memutar otak karena cukup dengan menyambangi daerah Tebet Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan tempat makan enak yang juga murah.

Lezatnya masakan di Warteg Warmo bukan terbentuk baru-baru ini, tapi jauh sejak puluhan tahun lalu. Warteg tradisional yang menyajikan makanan khas rumahan ini dikenal karena lezatnya makanan yang disuguhkan. Ternyata rahasia di balik lezatnya makanan ada di resepnya.

Waita, penanggung jawab yang sekaligus generasi kedua dari pemilik Warteg Warmo ini mengatakan resep yang digunakan untuk membuat masakan adalah resep dari orangtua.

“Resepnya diturunin dari orangtua, kita hanya meneruskan saja,” kata perempuan yang akrab disapa Ita ini saat ditemui Okezone.

Resep turunan ini juga yang menjadi kunci terjaganya konsistensi rasa meskipun telah beroperasi sejak lama. “Resep yang dipakai sama jadi mereka yang makan saat tahun 70-an dengan makan sekarang ya sama,” tambah Ita.

Perempuan ramah berkacamata ini juga mengatakan ada karyawan yang khusus menangani masing-masing masakan jadi kualitas rasanya terjamin.

“Kita mulai masak subuh pukul 5.00. Ada bagian karyawan yang memang khusus mengolah masing-masing masakan. Ada yang khusus pegang nasi, ada yang tumisan ada juga yang lauk pauk,” pungkas Ita.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini