Share

Pencegahan Orangtua jika Terpisah dari Anak di Mal

Ariesta Asri, Jurnalis · Selasa 15 September 2015 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 15 196 1214410 pencegahan-orangtua-jika-terpisah-dari-anak-di-mall-ENbcRp3wqN.jpg Ilustrasi ibu dan anak (Foto: Earthexploretoys)
BUNDA, takut tiba-tiba si kecil terlepas dari genggaman lalu hilang saat Anda berdua sedang mengunjungi pusat perbelanjaan?
 

Yang harus dilakukan adalah membuat si kecil mudah teridentifikasi bagi pihak keamanan maupun pengunjung.

Berikut tips-tips untuk memudahkan Anda menemukan si kecil yang disampaikan oleh psikolog keluarga dan anak Anna Surti Ariani.

Pakaikan baju unik

Baju unik membuat anak mudah dikenali oleh pihak keamanan dan pengunjung. Ini juga memudahkan Anda dalam mendeskripsikan si kecil ketika ditanya pusat informasi. Orangtua yang kehilangan anak umumnya langsung panik sehingga kerap salah dalam memberikan informasi apa yang si kecil kenakan saat terakhir kali Anda bersamanya.

Jangan memakaikan perhiasan

Jangan pakaikan anak perhiasan. Perhiasan yang mencolok bisa mengundang kejahatan. Anda pun sebaiknya bijak dalam memakai perhiasan karena orang yang tidak bertanggung jawab bisa menganggap Anda orang berada lalu timbul niat untuk menculik si kecil.

Taruh kartu nama

Sebelum pergi, selipkan kartu nama di saku baju/celana anak. Anda juga bisa menuliskan informasi singkat seperti nomor telepon di sepatu, kerah, atau bagian dalam baju. Kedengerannya memang repot, tapi ini akan memudahkan orang yang nantinya menemukan anak Anda.

Cheese!

Jika Anda orangtua yang senang selfie, Anda bisa mengambil foto Anda dan si kecil sebelum pergi. Dengan foto terbaru, pencarian akan lebih mudah dilakukan.

Tentunya tidak ada orangtua yang ingin kehilangan atau terpisah dari anaknya. Namun informasi di atas dapat menjadi bekal untuk berjaga-jaga. Seperti yang diucapkan psikolog Anna Surti, "Lebih baik malu karena anak ada di sekitar kita, daripada menyesal karena dia hilang."

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini