nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantik dengan Sulam Alis

Jack Newa, Jurnalis · Rabu 16 September 2015 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 16 194 1215123 cantik-dengan-sulam-alis-1UinTOsgki.jpg Cantik dengan sulam alis (Foto: Genie)

SESEORANG yang dikaruniai alis indah dan tebal harus bersyukur. Sebab, ada banyak sekali orang yang memiliki bentuk alis tidak sempurna.

Mereka pun harus bersusah payah melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan bentuk alis yang tebal dan indah. Untuk mengoreksi bentuk alis, salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan sulam alis.

Tren kecantikan sulam alis semakin digemari wanita. Bagaimana tidak, dengan melakukan sulam alis, mereka tidak lagi perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan. Mencabut, mencukur bulu alis, dan menyempurnakannya dengan pinsil alis kini mulai ditinggalkan dan beralih ke cara yang lebih praktis yaitu sulam alis. “Sulam alis memang bertujuan mempercantik wajah, terutama bagi mereka yang memiliki alis yang tidak jelas bentuknya,” ucap Monica San, Ahli Sulam Alis dan Konsultan Kecantikan dari Mbrowhouse, Jakarta.

Monica menuturkan, pasca disulam, bentuk alis memang akan terlihat lebih sempurna dan membuat seseorang lebih percaya diri.

Lalu apakah sulam alis aman dilakukan ? Ia menegaskan, sulam alis aman dilakukan selama dalam pekerjaannya dilakukan oleh orang profesional di bidangnya. “Sulam alis aman kok selama dilakukan oleh profesional, yang dapat menjelaskan secara rinci proses dan ketahanannya, serta isi dari lotion untuk sulam tersebut. Sulam alis juga menggunakan sari dari akar tumbuh-tumbuhan sehingga aman dilakukan. Dan jika dilakukan oleh yang profesional, tentu tidak akan ada efek sampingnya, karena selama proses yanng dilakukan tidak akan timbul pembengkakan dan juga tidak berdarah. Bahkan, bisa langsung ke pesta seperti pasien saya yang pernah lakukan,” ceritanya.

Tak hanya sulam alis saja yang menjadi tren, belakangan juga banyak wanita yang memilih untuk mentato alisnya. Lalu, apa perbedaan keduanya ? “Perbedaan tato dan sulam terletak pada lotion yang digunakan dan kedalaman pengerjaan. Kalau tato menggunakan tinta, sehingga bisa berubah warna menjadi hijau atau keabu-abuan. Aedangkan sulam alis tidak akan ada perubahan, paling hanya kabur dan menghilang seiring berjalannya waktu,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini