nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahapnya Makan di Warteg 21

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 17 September 2015 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 17 298 1216068 lahapnya-makan-di-warteg-21-sVRCkLv27m.jpg Menu di Warteg 21 (Foto:Dinno/Okezone)

WARUNG Tegal atau lebih sering disebut warteg sudah tidak asing lagi dengan masyarakat Indonesia. Biasanya warung ini menjual beragam makanan ala rumahan dengan harga terjangkau.

Kendati demikian, jangan anggap remeh keberadaan warteg di Ibu Kota. Pasalnya, ada beberapa warteg yang sangat tersohor lantaran sering didatangi publik figur, bahkan orang nomor satu di Indonesia.

Misalnya adalah Warteg 21 yang letaknya berada di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur. Konon, warteg ini pernah disambangi oleh Presiden Jokowi dan Megawati Soekarno Putri beberapa tahun lalu, dan jadi sangat populer hingga saat ini.

Karena begitu populer dan membuat penasaran. Okezone pun menyambangi Warteg 21 ini. Ketika datang ke warteg yang letaknya bersebelahan dengan SMA 21, Jakarta Timur ini warna kuning menyala langsung menyapa dari kejauhan.

Ketika masuk ke dalam, kedainya tak begitu luas. Hanya ada beberapa bangku panjang dan meja panjang untuk bersantap. Yang menarik dari warteg ini adalah terpampang di bagian pojok dinding yang dihiasi foto pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi dan juga pejabat negara lainnya.

Pilihan berbagai menu yang ada di dalam etalase saat itu juga menggiurkan. Porsinya masih banyak, ditempatkan pada wadah besar dan nampaknya siap dinikmati oleh banyak pelanggan.

Semua hidangan yang tersaji ini terlihat menggiurkan dan membuat perut lapar. Sepertinya beberapa makanan yang disuguhkan tidak berbeda jauh dengan menu warteg lainnya.

Misalnya adalah tempe goreng, sayur asam, ayam goreng, sayur tempe, peyek udang, gulai usus, ayam goreng pedas, telur goreng, sayur pare, opor, sayur tahu, orek tempe, sayur toge, semur jengkol dan masih banyak hidangan lainnya.

Bila Anda baru mengunjungi Warteg 21 untuk pertama kalinya, sepertinya Anda akan dibingungkan dengan makanan yang tersaji karena semuanya amat menggoda selera bersantap.

Lebih baik pilih enam paket menu yang sudah tersedia. Semua paket berisi hidangan porsi lengkap, mulai dari nasi, lauk, tempe, tahu, sayur dan juga sambal. Harga paketnya juga cukup terjangkau, berkisar antara Rp14-Rp22 ribu.

Jika penasaran ingin bersantap di Warteg 21, disarankan datang lebih awal, karena pada waktu makan siang dan makan malam, gerai yang kecil ini selalu dipenuhi para pekerja dan pengunjung setia dari sekitar dan beberapa daerah lainnya.

"Wartegnya buka dari pukul 06.30-21.30 WIB," kata seorang pelayan yang enggan disebut namanya kepada Okezone di Jakarta.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini