Makan Siang ala Thailand di Secret Recipe

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 19 September 2015 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 18 298 1216818 makan-siang-ala-thailand-di-secret-recipe-0Dqtrn7E9C.jpg Tom yum kung di Secret Recipes (Foto:Dinno/Okezone)

MAKAN siang dengan hidangan khas Thailand dapat memberikan suasana berbeda di hari libur Anda. Salah satu tempat yang bisa Anda sambangi adalah Restoran Secret Recipe.

Hidangan khas Thailand yang tidak boleh Anda lewati ketika bersantap di tempat ini adalah tom yum kung yang memiliki ciri khas rasa pedas dan asam segar. Okezone berkesempatan untuk mencicipi lezatnya hidangan ini.  Satu porsinya cukup banyak disajikan dalam mangkuk besar dan bisa disantap untuk dua orang.

Komposisinya terdiri dari kembang kol, kwetiaw, udang, jamur, cabai rawit dan dilengkapi serai sebagai bumbu dan penambah aroma.

Sebelum dicicipi, ada baiknya untuk menambahkan air perasan jeruk nipis yang sudah tersedia agar rasanya lebih segar. Saat menyantap tom yum kung yang disajikan hangat ini, harus perlahan-lahan untuk menikmati rasanya. Saat dicicipi, cita rasa kuah kaldu udang yang gurih dan khas langsung terasa di mulut.

Aroma segar batang serai, berbagai rempah yang digunakan baru terasa ketika ditelan. Rasa pedas dari kuah tom yum kung yang sedikit berminyak ini juga langsung terasa. Sepertinya hidangan ini cocok untuk Anda yang suka pedas.

Udangnya yang besar terasa manis dan menggiurkan saat tom yum kung disantap. Kembang kol dan jamurnya juga terasa renyah dan tidak terlalu lunak memberi tanda bahwa sayurannya diolah saat masih segar. Kwetiaw melengkapi hidangan tom yung kung. Kwetiaw tidak terlalu lebar, teksturnya kenyal, rasanya tawar dan cocok dinikmati bersamaan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini