Share

Hal Menakjubkan Seputar Demam Berdarah (1)

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 September 2015 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 21 481 1218362 hal-menakjubkan-seputar-demam-berdarah-1-PkETF0IT10.jpg Nyamuk Aedes Aegypti penyebar demam berdarah (Foto: Sccgov)

DEMAM berdarah tergolong satu penyakit menular yang menjadi musuh manusia. Namun tak sedikit orang yang tidak tahu tentang penularan demam berdarah dari mulai gigitan nyamuk hingga masa pemulihan.

Dikutip Boldsky, Kamis (21/9/2015), ini dia delapan hal menakjubkan seputar demam berdarah yang wajib Anda tahu agar tidak panik bila ada anggota keluarga atau diri Anda yang menderita penyakit itu.

Penyebab demam berdarah

Gigitan nyamuk aedes aegypti membuat seseorang menderita demam berdarah. Mulanya, nyamuk itu membawa darah yang terinfeksi dan menularkan kepada orang lain melalui gigitan selanjutnya.

Bagian paling disukai nyamuk

Nyamuk demam berdarah paling suka menggigit anggota tubuh bagian bawah siku tangan dan bawah lutut kaki kita.

Gejala pertama

Gejala demam berdarah pertama kali meliputi nyeri sendi, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit kepala, demam, kelelahan, dan ruam kulit merah.

Masa inkubasi

Bagi sebagian penderita demam berdarah mempunya masa inkubasi selama 10-14 hari. Sebelumnya diikuti dengan gejala-gejala akut pada minggu pertama. (Bersambung)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini