Hal Menakjubkan Seputar Demam Berdarah (2-Habis)

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 September 2015 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 21 481 1218367 hal-menakjubkan-seputar-demam-berdarah-2-habis-SRES8lBuep.jpg Ilustrasi anak demam (Foto: Shutterstock)

AKIBAT sistem kekebalan tubuh penderita demam berdarah sangat rendah, dalam satu waktu pasien juga rawan mengalami penyakit lainnya. Selain itu ada ulasan penting seputar fakta demam berdarah yang wajib Anda tahu sekarang juga.

Target penderita

Setiap orang bisa terinfeksi demam berdarah. Cara terbaik untuk mencegahnya yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri Anda.

Menyerang sistem saraf

Demam berdarah memengaruhi setiap bagian dari sistem tubuh dari otak (ensefalitis) ke sistem saraf tubuh. Dengan begitu si penderita demam berdarah harus menjalani istirahat total.

Bisa mengalami penyakit lain

Dilansir Boldsky, Senin (21/9/2015), selain membuat nyeri otot, nyeri sendi dan kelemahan tubuh, demam berdarah juga membuat pasien menjadi lebih rentan mengalami beberapa penyakit lain akibat kekebalan tubuh yang rendah.

Hindari makanan ini

Hindari junk food, gorengan, makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima atau bahkan makanan hotel agar Anda tidak rawan menderita demam berdarah. (Habis)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini