nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Mooking Lebih Suka Bergaya Santai

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 09 22 298 1218977 roger-mooking-lebih-suka-bergaya-santai-PGcm2DCnpu.jpg Olahan Roger Mooking (Foto:Devi/Okezone)

APA yang Anda bayangkan jika berpapasan dengan seorang koki? Pasti yang terbayang adalah sosok pria yang mengenakan baju koki dan lengkap dengan topi tinggi berwarna putih.

Kebanyakan koki memang berpenampilan demikian, namun berbeda dengan Chef Roger Mooking. Pria asal Kanada ini sama sekali tak terlihat layaknya seorang juru masak. Penampilan yang sederhana dan santai menjadi ciri khas dalam fashion sehari-harinya. Kemeja atau kaos berwarna hitam dan celana jeans seolah menjadi pakaian wajibnya kala di dapur ataupun di luar dapur.

Penampilannya memang terlihat santai dan ala kadarnya, tapi soal mengolah masakan ia tak bisa dianggap remeh. Pembawa acara dalam program kuliner Everyday Exotic dan Man Fire Food ini selalu mengedepankan rasa dalam setiap masakan yang dibuatnya.

Roger mengaku selalu menggunakan bahan lokal ketika sedang mengolah makanan di berbagai negara. “Saya coba bahan dan bumbu lokal untuk membuat masakan, selain bisa menghasilkan cita rasa baru hal ini juga menambah pengetahuan saya,” kataya saat ditemui di Jakarta beberapa hari lalu.

Ketika berkunjung ke Jakarta untuk menjamu para pemirsa setianya di Indonesia, Roger membuat hidangan penutup yang menggunakan mangga lokal Indonesia. Dessert yang diberi nama Mango Lassi Ice Cream, Honey Rosewater, Pistachio, Indian Puffed Rice ini dibuat karena di Indonesia sedang musim panen buah mangga. Ketersediaan mangga yang berlimpah menjadi inspirasi bagi Roger untuk membuat sajian dessert berbahan dasar mangga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini