Jenis-Jenis Penyakit Menyertai Demam Berdarah (1)

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 22 481 1218778 jenis-jenis-penyakit-menyertai-demam-berdarah-1-cNYqzc7GFM.jpg Ilustrasi anak sakit (Foto: Shutterstock)

BILA seseorang mengalami penyakit demam berdarah, sistem kekebalan tubuhnya otomatis akan turun. Mereka juga akan mengalami gejala penyerta yang membuatnya semakin tersiksa.

Ada sejumlah sakit penyerta yang diderita oleh pasien demam berdarah, sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (22/9/2015).

Sakit kepala berat

Ini adalah salah satu sakit penyerta yang paling parah terlibat dengan demam berdarah. Hal ini sering menyebabkan perdarahan otak yang pada akhirnya menyebabkan kematian pada sebagian besar kasus.

Demam mendadak

Demam berdarah dikenal sebagai penyakit yang menyebabkan demam tinggi mendadak. Dalam sebagian besar kasus, pasien menderita suhu tinggi dan sering menyebabkan komplikasi serius.

Nyeri parah

Pasien demam berdarah sering mengeluh nyeri otot dan sendi yang parah. Meskipun dokter meresepkan terutama tablet parasetamol untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit yang parah, mereka masih tetap mennderita nyeri.

Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi fisik di mana tubuh menderita kehilangan air dan cairan lainnya. Karena suhu tinggi, tubuh sering kehilangan keseimbangan cairan dalam tubuh. Dalam sebagian besar kasus, pasien diresepkan air garam yang disuntikkan dalam tubuh alias infus.

Perdarahan

Pendarahan adalah komplikasi utama yang terkait dengan penyakit mematikan ini. Ini sering menyebabkan komplikasi serius. Bahkan, kematian merupakan salah satu hasil akhir dari penyakit ini. (Bersambung)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini