Jenis-Jenis Penyakit Menyertai Demam Berdarah (2-Habis)

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 22 September 2015 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 22 481 1218786 jenis-jenis-penyakit-menyertai-demam-berdarah-2-habis-AMFUu4AjxN.jpg Ilustrasi terkena demam (Foto: Shutterstock)

SELAIN trombosit rendah, ada banyak sakit penyerta yang dirasakan pasien demam berdarah. Misalnya saja yaitu kerusakan neurologis yang menyebabkan gangguan otak.

Dikutip Boldsky, Selasa (22/9/2015), ada beragam sakit penyerta lain yang mudah dirasakan pasien demam berdarah seperti ulasan berikut.

Trombosit rendah

Infeksi pada demam berdarah mengurangi jumlah trombosit dalam tubuh. Ini adalah salah satu komplikasi yang paling serius terlibat dengan demam berdarah

Tekanan darah rendah

Karena rendahnya trombosit, tekanan darah juga ikut menurun. Masalah ini juga akan melemahkan tubuh, dan pasien sering merasa sulit duduk, berdiri, dan berjalan dengan baik.

Kerusakan neurologis

Ketidakseimbangan neurologis adalah hasil tertentu demam berdarah. Ini merupakan komplikasi fatal yang sering mengakibatkan pendarahan otak.

Ruam kulit

Kulit menjadi kemerahan merupakan komplikasi yang paling jelas dari demam berdarah. Menurut pendapat para praktisi medis, ruam ini tidak muncul seketika, dan mulai menunjukkan efeknya antara hari kedua dan kelima saat sakit. (Habis)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini