Bantal Ini Bikin Wanita Lebih Cantik

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 23 September 2015 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 23 194 1219557 bantal-ini-bikin-wanita-lebih-cantik-0xqHdhP9PI.jpg Bantal kecantikan (Foto: Koran Sindo)

BANTAL ternyata dapat memicu keriput dan penuaan dini. Hal tersebut disebabkan bahan bantal yang tidak lembut dan tekanan wajah dan bantal selama berjam-jam.

Menurut dermatolog Jamie Sherrill, meskipun tidur sangat baik untuk proses regenerasi kulit, pemilihan bantal yang tidak tepat justru akan menghambat regenerasi kulit tersebut. “Seseorang menghabiskan sepertiga dari waktunya setiap hari untuk tidur. Kepala kita yang seberat bola bowling (5 kg) dan tidur di satu sisi saja, misalnya kanan atau kiri akan menyebabkan garis di wajah dan leher,” kata Sherrill seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk.

Sementara itu, penyanyi asal Australia yang tengah naik daun di Hollywood, Iggy Azalea mengklaim bantal yang tidak tepat merupakan penyebab penuaan dini, setelah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan merokok. “Sebagian besar sarung bantal dibuat dari bahan katun, yang dapat dengan mudah menyerap minyak atau krim kecantikan mahal yang Anda gunakan pada malam hari,” ujar Iggy.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Sherrill mengembangkan jenis bantal baru yang lembut dan didesain khusus untuk mengurangi tekanan di wajah. Sherrill mendesain bantal dengan desain huruf U sehingga leher dapat sedikit lebih terangkat dan menghindari tekanan di wajah.

Bantal ini juga didesain seperti bantal perjalanan yang membantu mencegah saraf terjepit. Sementara itu bahan, awalnya Sherrill menggunakan kain sutra, tapi bahan tersebut terlalu licin untuk dijadikan sarung bantal. Karena itu, Sherrill lebih memilih sarung bantal berbahan satin. Menurut Sherrill, tidur dengan bantal bersarung katun membuat kulit wajah tampak bergaris-garis saat bangun.

Tidak hanya menyebabkan garis pada wajah, bantal dengan sarung berbahan katun juga membuat kulit wajah lebih cepat keriput. Hal ini berbanding terbalik dengan bantal yang menggunakan sarung berbahan satin, akan membuat kulit lebih halus, bahkan menghindarkan dari tanda atau kerutan pada wajah.

Selain itu, sarung bantal satin juga dapat menjaga kulit tetap lembap karena satin tidak menyerap minyak alami kulit, seperti yang terjadi pada sarung bantal katun. Bantal kecantikan seharga senilai Rp1 juta yang dijual di online shop Neta- Porter Harrods ini disambut positif oleh para wanita.

“Saya terkejut dengan permintaan pembelian. Tapi itu seperti solusi sederhana untuk mencegah penuaan. Ukurannya pun cukup kecil sehingga muat dalam tas Anda,” kata Sherrill.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini