Share

Daging Kambing Boleh Dicuci, Asal...

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 23 September 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 23 298 1219679 daging-kambing-boleh-dicuci-asal-NxLAt0YcCr.jpg Mencuci daging kambing (Foto:Google)

ADA segelintir mitos tentang daging kambing. Salah satunya adalah daging kambing tidak boleh dicuci agar teksturnya tidak alot.

Chef Febrian Wicaksono mengatakan, hal ini bisa jadi benar. Pasalnya daging rentan sekali alot ketika terlalu lama bersentuhan dengan air.

"Ada benarnya juga karena empuk enggaknya daging bisa berpengaruh juga jika terkena air," kata Chef Brian kepada Okezone di Jakarta.

Namun Runner-up MasterChef Indonesia (MCI) Season 3 ini menambahkan, untuk menjaga kebersihan, daging kambing sebaiknya tetap dicuci asalkan jangan sampai terendam oleh air. Suhu air juga demikian, cuci daging sekadarnya guna membersihkan kotoran sisa dan sebaiknya langsung ditiriskan.

"Jangan sampai dagingnya direndam. Karena nanti airnya nyerap dan bikin daging keras. Dicuci saja sebentar lalu dilap dengan tisu dapur," tambahnya.

Alasan lain jangan cuci daging kambing berlebihan ternyata juga berpengaruh pada cita rasa daging itu sendiri. Jika daging kambing sampai terendam oleh air, bisa jadi juice-nya hilang dan memengaruhi rasa.

"Di dalam daging kan ada juice-nya. Kalau terlalu lama terendam air nanti bisa hilang," tutupnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini