nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Artis Cilik Larang Ayah Merokok demi Beli Helikopter

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 September 2015 14:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 23 481 1219650 mantan-artis-cilik-larang-ayah-merokok-demi-beli-helikopter-EhzPODDbf4.jpg Ilustrasi berhenti merokok (Foto: Shutterstock)

LAHIR dengan ayah seorang perokok berat, membuat Bondan Prakoso berusaha melarang orang tercintanya untuk berhenti merokok. Lucunya, niat itu ditujukan agar bisa beli helikopter. Kok bisa?

Diakuinya, pelantun Ya Sudahlah itu sudah sering melarang ayahnya sejak lama. Namun, tetap saja niat baik itu ditolak karena

"Ayah perokok berat, dulu saya pernah larang dia merokok. Saya bilang daripada uangnya dipakai beli rokok, mending buat beli helikopter," candanya saat ditemui pada puncak penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-18 RCTI di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Selasa 22 September 2015.

Tapi ayah pria asal Jakarta itu malah menolak dan membalas kalimat Bondan. "Ngapain berhenti merokok. Dokter saja yang enggak merokok tetap saja enggak kaya dan enggak bisa beli helikopter," tirunya.

Kendati begitu, Bondan tidak pernah lagi melarang ayahnya merokok karena susah diingatkan. Bahkan, menurut dia, menyuruh seorang perokok aktif untuk berhenti merokok secara mendadak malah berbahaya.

"Ayah saya memang usianya sudah di atas 60. Dari situ saya enggak berani nyuruh lagi, setelah banyak baca blog, berhenti merokok mendadak bisa bikin sakit komplikasi," tutup dia.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini