Share

Suguhan Lezat Idul Adha di Timur Tengah

Devi Setya Lestari, Okezone · Kamis 24 September 2015 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 24 298 1220337 suguhan-lezat-idul-adha-di-timur-tengah-WesAPYWJX8.jpg Pathar gosht (Foto:Boldsky)

IDUL Adha menjadi perayaan penting bagi umat muslim di dunia, begitu pula di kawasan  Timur Tengah. Ibadah kurban yang dilakukan banyak masyarakat muslim membuat hampir semua orang memiliki daging hasil pembagian dari kurban.

Tidak hanya di Indonesia, Timur tengah juga punya makanan khas yang selalu tersaji saat Idul Adha tiba. Dilansir dari BoldSky, Kamis (24/9/2015) berikut beberapa makanan spesial suguhan popular Idul Adha.

Pathar Gosht

Pathar gosht adalah satu hidangan yang bisa dibuat saat Idul Adha. Makanan yang dibuat menggunakan daging kambing ini memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pengolahannya, namun karena sudah menjadi sajian popular maka tak sedikit masyarakat yang membuatnya. Sebelum dimasak, daging kambing harus direndam dalam bumbu agar meresap sempurna. Kemudian daging kambing dimasak menggunakan batu granit yang telah dipanaskan atau masyarakat kerap memanfaatkan arang atau bara api yang panas. Biasanya pathar gosht disuguhkan dengan potongan bawang bombai dan irisan lemon.

Mutton biryani

Masakan ini dibuat dengan menggunakan daging kambing. Hidangan ini memiliki cita rasa khas yang didominasi rasa manis. Motton biryani banyak tersaji di India dan termasuk salah satu hidangan favorit masyarakat India. Penggunaan banyak rempah menjadikan makanan ini memiliki rasa yang kaya. Beberapa bahan tambahan seperti kacang mete dan buah plum turut ditambahkan sebagai salah satu bahan pelengkap.

Mutton Korma Curry

Kari menjadi olahan makanan yang nikmat disajikan saat hari raya Idul Adha. Rasanya yang lezat dijamin membuat penikmatnya tak mau berhenti mengunyah. Kari ini adalah masakan dengan cita rasa pedas dan berempah. Cabai kering menjadi bahan tambahan yang membuat suguhan ini terasa menggigit. Hidangan kari yang dbuat menggunakan daging kambing ini cocok disantap saat musim dingin tiba.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini