Kambing & Sapi, Mana yang Kolesterolnya Tinggi?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 September 2015 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 25 481 1220931 kambing-sapi-mana-yang-kolesterolnya-tinggi-f2Cwf1Cuzr.jpg Mana yang kolesterol tinggi, sapi atau kambing? (Foto: Popular)

SETIAP orang selalu mengira jika daging kambing mempunyai jumlah kolesterol yang sangat tinggi. Padahal faktanya jumlah kolesterol yang dikandung oleh daging kambing lebih rendah daripada daging sapi merah atau bahkan telur ayam negeri.

Dikutip Cholesterolloweringfoods, Jumat (25/9/2015), daging kambing tidak hanya memiliki kandungan kolesterol rendah. Daging kambing juga tidak memiliki lemak jenuh tinggi bila dibandingkan dengan daging sapi merah,

Diketahui, kadar kolesterol daging kambing per 100 gram hanya sekira 5-39 miligram. Sementara itu, kadar kolesterol yang dikandung oleh 100 gram daging sapi merah lebih tinggi sebesar 42-78 miligram. Apalagi jika dibandingkan makan 100 gram telur ayam negeri dalam sehari itu mengandung sekira 1435 miligram kolesterol.

Sementara itu, asupan kolesterol harian yang dibutuhkan tubuh kita dalam sehari yaitu sekitar 200 miligram. Dengan kata lain, sedikit makan daging kambing tidak langsung mendapati kolesterol tinggi yang berbahaya bagi tubuh kita.

Asalkan, Anda harus pintar mengimbangi asupan buah dan sayur yang kaya vitamin dan serat. Juga perbanyaklah minum air putih atau mengonsumsi buah-buahan citrus yang dapat meminimalisir lemak di dalam tubuh.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini