Goa di Selandia Baru Terkenal di Dunia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 28 September 2015 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 09 27 406 1221705 goa-di-selandia-baru-terkenal-di-dunia-CVUryS6eoB.jpg Goa di Selandia Baru terkenal di dunia (Foto: Arounddeglobe)

GARUDA Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 tak hanya menawarkan paket wisata. Tetapi membawa Anda ke salah satu goa terkenal di dunia.

Anda mungkin sudah familiar dengan Waitomo Glowworm Caves atau goa yang dipenuhi dengan ulat yang bersinar di Waitomo, Selandia Baru. Anda bisa merasakan sensasi menyusuri Glowworm Caves dengan mengunjungi booth Selandia Baru.

Di sana, tersedia photo booth yang membuat Anda bisa bergaya layaknya sedang menyusuri sungai di dalam goa. Bahkan, photo booth tersebut dilengkapi dengan gemerlap lampu layaknya ulat-ulat yang menyala di Glowworm Caves asli.

Staf Tourism New Zealand, Martinus Erwin mengatakan bahwa Glowworm Caves merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari turis di Selandia Baru.

"Hampir seluruh bagian Selandia Baru itu populer. Tapi ada ikon tertentu seperti Waitomo Glowworm Caves," ujar Erwin kepada Okezone di GATF, JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Indra menambahkan, bahwa banyak goa lain di dunia yang juga menarik. Tetapi, Glowworm Caves memiliki keunikan tersendiri.

"Di China juga ada goa yang keren, tapi ditembak dengan laser yang terbentuk jutaan tahun. Tapi kalau Glowworm Caves bedanya di sini ada ulat yang memancarkan cahaya seperti kunang-kunang," jelas Erwin.

Untuk menyusuri Glowworm Caves di Selandia Baru, pengunjung bisa menyusuri sungai selama 30 menit. Meski permukaan batu goa dipenuhi dengan ulat-ulat yang memancarkan cahaya, namun pengunjung merasa terkesan.

"Awalnya mereka bilang menjijikkan, tapi begitu lihat di dalam, mereka bilang keren dan menakjubkan," pungkasnya.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini