Share

Bahan Ini Juga Enak Loh Ditambahkan dalam Kopi

Devi Setya Lestari, Okezone · Selasa 29 September 2015 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 29 298 1222756 bahan-ini-juga-enak-loh-ditambahkan-dalam-kopi-8alKK2fdUv.jpg Kopi (Foto:Forwallpapper)

CAIRAN hitam pekat bernama kopi sukses menyita perhatian banyak orang terutama penikmatnya. Kopi dengan cita rasa khas pahit ini ternyata bisa ditambahkan bahan lain untuk lebih memperkaya rasanya.

Bahan yang umum dan tidak asing ditambahkan dalam secangkir kopi adalah gula. Ternyata ada bahan lain yang jika ditambahkan ke dalam kopi akan menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Hal ini diungkapkan M. Aga, barista yang juga memiliki coffee shop di bilangan Jakarta Selatan.

“Pecinta kopi tubruk memang biasanya hanya menambahkan sejumlah gula dalam kopinya, tapi mereka yang tidak terlalu suka pahitnya kopi bisa menambahkan alternatif bahan lain,” kata pria ramah yang akrab disapa Aga ini saat dihubungi via pesan singkat, Selasa (29/9/2015).

Aga juga menyebutkan, beberapa bahan yang bisa ditambahkan dalam kopi haruslah bahan yang aman dan tidak bersifat karsinogenik atau justru akan beracun.

“Kopi bisa ditambahkan krim, rempah-rempah, cokelat, es krim dan bahan lainnya,” tutur barista yang pernah ikut berperan dalam film Filosofi Kopi ini.

Semua bahan yang ditambahkan ke dalam kopi tentunya akan menghasilkan sensasi rasa dan aroma dari kopi yang dinikmati. “Biasanya cewek-cewek yang enggak terlalu suka kopi hitam akan pesan kopi yang ditambahkan krim atau cokelat, cara ini justru lebih meningkatkan konsumsi kopi,” pungkas Aga.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini