Share

Resep Puding Bintik Kopi Cokelat Biskuit

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 30 September 2015 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 29 298 1223013 resep-puding-bintik-kopi-cokelat-biskuit-twJsCcB3HF.jpg Ilustrasi puding kopi (Foto:Cafealexa)

KOPI tidak hanya bisa dijadikan minuman. Kopi juga nikmat dibuat dan dipadukan dengan berbagai hidangan, misalnya puding.

Yuk, bikin puding bintik kopi cokelat biskuit yang nikmat untuk camilan sore. Berikut resep dan cara membuatnya, sebagaimana disarikan dari buku 100 Resep Puding Cokelat, disusun oleh Dapur Alma, Selasa (29/9/2015).


Bahan-bahan

Puding kopi

450 ml air

3 sdt kopi instan

75 gr gula pasir

½ bungkus agar-agar warna bening

100 gr biskuit cokelat

Puding busa cokelat

1 bungkus agar-agar rasa cokelat

500 ml susu cair cokelat

100 gr gula pasir

2 putih telur, kocok kaku

1 sdt cokelat pasta

100 gr biskuit cokelat

Cara membuat

1. Puding kopi: susun biskuit cokelat secara acak di loyang ukuran 20x20x7 cm yang telah dibasahi air. Campur agar-agar bersama gula, kopi dan air, masak hingga mendidih dan angkat. Tuang adonan puding cokelat bening ke atas biskuit yang sudah disusun dalam loyang. Biarkan hingga agak mengeras dan sisihkan;

2. Puding busa cokelat: Campur agar-agar bersama susu cair, gula dan cokelat pasta, masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih, angkat. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam putih telur kocok dan kocok dengan mixer hingga tercampur rata;

3. Tuang puding busa sedikit demi seidkit di atas puding bening cokelat, sambil susun biskuit cokelat secara acak, lalu diamkan hingga mengeras. Hias sesuai selera dan nikmati dalam suhu dingin agar lebih nikmat. (ndr)

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini