nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanda-Tanda Fisik Anda Kekurangan Vitamin

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 30 September 2015 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 30 481 1223471 tanda-tanda-fisik-anda-kekurangan-vitamin-Ez1vEPQVAV.jpg Tanda-tanda Anda kekurangan vitamin (Foto: Boldsky)

MEMBIASAKAN makan makanan yang tidak sehat mungkin tidak mudah, terlebih untuk membiasakan makan buah dan sayur yang kaya vitamin. Bersamaan dengan itu, beberapa kerugian bisa dirasakan tubuh kita, meski sering kita tidak sadari.

Masalah seperti kulit wajah bersisik, jerawat, dan rambut rontok, biasanya kita atasi dengan konsumsi obat-obatan luar. Padahal masalah seperti berikut bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi lebih banyak makanan bervitamin.

Kulit mengelupas

Ruam bersisik pada kulit merupakan penanda dari kekurangan beberapa vitamin penting, seperti vitamin B7, A, D, E, dan K.

Penurunan energi atau fungsi otak

Kekurangan jumlah vitamin B dalam tubuh dapat menurunkan fungsi atau aktivitas otak yang disertai dengan penurunan energi.

Keringat berlebih

Keringat berlebih di kepala bukan hanya karena efek kepanasan. Ini juga bisa menandakan masalah kekurangan vitamin D dalam tubuh.

Jerawat

Jerawat kecil yang muncul di wajah, lengan, paha, dan pantat merupakan penanda Anda kekurangan vitamin A dan D yang cukup parah.

Rambut rontok

Kerontokan rambut bisa terjadi karena faktor hormonal atau genetik. Tetapi, rambut rontok dapat diperburuk dengan adanya masalah kekurangan vitamin B dalam tubuh. Demikian seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (30/9/2015).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini