Manfaat Minyak Lavender untuk Kecantikan

Sausan Fuad, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2015 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 02 194 1224689 manfaat-minyak-lavender-untuk-kecantikan-UYGpF45a9s.jpg Cantik dengan minyak lavender (Foto: Boldsky)

MINYAK lavender umum digunakan sebagai aromaterapi. Pasalnya, minyak lavender dipercaya memiliki manfaat menenangkan pada pikiran.

Namun, selain menenangkan pikiran minyak lavender juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (2/10/2015).

- Tak banyak yang tahu bahwa minyak lavender dapat menghilangkan jerawat. Sebab, minyak lavender memiliki kandungan anti inflamasi serta anti septik yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

- Selain karena faktor genetik, eczema juga dapat dialami oleh orang yang memiliki kulit kering. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan minyak lavender. Ya, minyak lavender dapat melembapkan kulit serta menyembuhkan dengan cepat.

- Anda mengalami rambut rontok? Coba aplikasikan minyak lavender pada rambut Anda. Ya, minyak lavender dipercaya dapat memancing pertumbuhan rambut serta memberikan kilauan pada rambut.

- Selain dapat memberikan kilap pada rambut, minyak lavender dapat menghilangkan ketombe.

- Minyak lavender bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan racun dan polusi yang menempel pada wajah Anda.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini