Mengungkap Rahasia Make Up Marilyn Monroe

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2015 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 03 194 1225423 mengungkap-rahasia-make-up-marilyn-monroe-zV20Jt1qpS.jpg Marilyn Monroe (Foto: Tasteofcinema)

KECANTIKAN Marilyn Monroe pada masanya memang selalu menjadi perhatian. Dan gaya Marilyn Monroe juga menjadi inspirasi bagi perempuan dari dulu hingga sekarang, tak ketinggalan selebritis di dunia pun gemar mengunakan gayanya untuk penampilan mereka.

Namun, kecantikan Marilyn Monroe tak pernah lepas dari make up artist, Allan "Whitey" Snyde. Sebagaimana yang dilansirkan oleh Marieclaire, sang make up artist menceritakan apa saja yang sudah ia gunakan untuk membuat penampilan Marilyn tetap cantik dan seksi.

Vaseline sebagai dasar

Wajah Marilyn Monroe yang berseri dan putih, tidak lepas dari penggunaan vaseline. Vaseline digunakan sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah. Hal ini sangat disukai Marilyn karena wajahnya jadi sangat lembap. Vaseline ini menambahkan kecerahan pada wajahnya, terutama untuk pemotretan di dalam studio.

Menggunakan blush on untuk membentuk hidung

Hidung Marilyn Monroe yang terkenal mancung ini juga tak lepas dari tangan Whitey. Ia menggunakan sedikit blush on berwarna untuk membentuk hidung Marilyn.

Menggunakan lima tahap untuk membentuk bibir

Untuk membuat bibir Marilyn seksi juga menjadi kerja keras Whitey. Dalam hal ini, Whitey menggunakan teknik make up yang khas. Pertama-tama membentuk dengan pensil bibir bewarna merah gelap pada bibir yang pucat. Kemudian tahap kedua adalah menggunakan lipstik merah untuk mengisi bagian dalam bibir. Setelah itu tahap ketiga, campurkan kedua warna tesebut. Lalu tahap ketiga, gunakan cream highlighter dan kuas untuk mencerahkan bibir. Dan kelima, gunakan rose lip balm untuk sentuhan terakhir.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini