Share

Trik Pakai Celana Palazzo untuk si Tubuh Pendek

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 194 1226226 trik-pakai-celana-palazzo-untuk-si-tubuh-pendek-sh81xNlWvI.jpg Celana Pallazo untuk si tubuh pendek (Foto: Galstyle)

CELANA palazzo dan celana kulot adalah dua jenis celana yang tengah disukai oleh para wanita. Modelnya yang loose dan nyaman membuat para wanita sangat mudah memadupadankannya untuk tampilan formal hingga kasual.

Namun, sayangnya para wanita yang bertubuh pendek kerap mengalami kesulitan saat memadukan celana palazzo dan celana kulot. Pasalnya, tubuh yang pendek dan salah dalam memadukannya dapat membuat tubuh menjadi terlihat semakin pendek.

Lalu, adakah solusi untuk mengatasinya? Menurut desainer kenamaan Barli Asmara, cara yang tepat dilakukan adalah dengan membuat statement saat berpenampilan mengenakan celana palazzo atau celana kulot.

"Wanita yang bertubuh pendek tentu bisa pakai celana palazzo atau celana kulot. Tetapi, perlu diingat bahwa penggunaannya harus seimbang, jangan sampai penggunaannya membuat seseorang terkesan menumpuk," tutur Barli Asmara kepada Okezone, di Jakarta.

Menurutnya, padu padan seperti menggunakan atasan t-shirt atau berjenis tight dengan celana palazzo atau celana kulot pendek selutut bisa diaplikasikan. Untuk mempercantik penampilan, tambahkan sepatu atau sandal platform, slip on sneakers, atau loafers. Barli juga menambahkan hindari penggunaan atasan yang loose.

"Penggunaan celana palazzo atau celana kulot jangan dibuat ganda, misalnya memadukan atasannya yang berjenis poncho dress. Itu akan terlihat aneh untuk yang bertubuh pendek," imbuh desainer berkacamata ini.

Namun, bila Anda ingin menggunakan celana palazzo atau celana kulot panjang, pastikan untuk menggunakan sepatu hak tinggi, seperti wedges atau stiletto untuk memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini