nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Riani Djangkaru Makan Daging Kucing

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2015 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 05 298 1226236 pengalaman-riani-djangkaru-makan-daging-kucing-PAkvuHdiNH.jpg Ilustrasi rica-rica (Foto:Redaksiwanita)

BERBAGAI kuliner ekstrem banyak tersedia di Manado, Sulawesi Utara. Mantan presenter Jejak Petualang, Riani Djangkaru sempat mencicipi makanan ekstrem, seperti daging kucing saat berada di kota tersebut.

Dia mengatakan, saat itu sedang singgah di rumah warga setempat dan diberi jamuan hidangan yang dibumbui rica-rica. Saat itu dia merasa tidak tahu bahwa yang disuguhkan dalam bumbu rica-rica itu daging kucing. Ketika menyantapnya, Riani sempat merasa curiga dan ada yang sedikit aneh ketika daging rica-rica dikunyah.

"Pernah habis diving diajak makan sama warga lokal sana. Dikasih rica-rica tapi enggak kelihatan kan karena bumbunya banyak. Pas dimakan emang sedikit aneh dan sempat curiga ini daging apa," kata Riani kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Setelah diberi tahu oleh orang yang menjamunya itu bahwa yang disantap Riani adalah daging kucing. Sontak, dirinya dan beberapa teman lain kaget dan enggan menyantap kembali.

"Untung waktu nambah saya ambil sambalnya saja. Kalau sambal ricanya sih saya suka. Tapi pas dia bilang "baru potong kucing", langsung pada diam. Mana di rumah punya kucing pula," ucapnya.

Diakui Riani, daging kucing adalah salah satu makanan paling ekstrem yang pernah disantapnya. Menurutnya, ini bukan makanan yang layak untuk disantap dan jadi hal tidak biasa baginya.

"Itu antara demi kesopanan sama memang hal tersebut sudah jadi budaya orang sana, mau dikata apa lagi. Yang masak orangnya sudah tua juga," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini