nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Jum'at 09 Oktober 2015 16:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 09 406 1229195 tips-memilih-tempat-duduk-di-pesawat-HRogdiXgIL.jpg Pilihlah tempat duduk yang nyaman (Foto: HLN)

Perjalanan udara memang umumnya tidak memakan waktu yang terlalu lama dibandingkan dengan perjalanan darat. Namun, setiap penumpang tentu menginginkan pengalaman yang senyaman mungkin selama mereka berada di atas pesawat.

Selain maskapai penerbangan yang terpercaya, pemilihan tempat duduk memainkan peran krusial dalam menentukan kenyamanan Anda selama perjalananan. Ini sangat penting, terutama bagi mereka yang ingin mencari ketenangan selama penerbangan sedang berlangsung.

Berikut kami berikan beberapa tips berguna untuk memilih tempat duduk paling nyaman dan strategis di pesawat. Namun sebelumnya, bagi Anda yang tengah mencari informasi mengenai penerbangan dengan tarif murah, tak ada salahnya memanfaatkan tiket promo Lion Air di Traveloka. Laman penyedia informasi perjalanan ini merupakan salah satu yang reputasinya sudah diakui dan dikenal baik di Indonesia.

 

1. Ketenangan

Jika Anda menginginkan ketenangan selama perjalanan, hindarilah memilih kursi yang ada di bagian depan atau belakang kabin. Ruangan dapur dan kamar kecil merupakan area yang sering dilewati oleh penumpang lain atau dengan kata lain punya tingkat kebisingan yang lebih tinggi.

Selain itu hindari juga tempat yang terletak dengan dekat dengan deretan empat atau lima kursi. Biasanya baris ini menjadi pilihan penumpang yang membawa keluarga dengan anak kecil atau bayi.

 

2. Ruang lebih untuk kaki

Bagi Anda yang ingin ruang ekstra untuk mengistirahatkan kaki, pilihlah tempat duduk yang dekat dengan pintu keluar. Kursi yang ada di area ini biasanya punya ruang lebih dibandingkan kursi di tempat lain. Lutut Anda dijamin tidak akan terbentur oleh kursi penumpang lainnya.

Selain membuat kaki nyaman, kursi dengan ruang ekstra seperti ini juga pas bagi Anda yang ingin menggunakan peralatan elektronik lain, seperti laptop, di tengah penerbangan.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan pesawat dalam waktu dekat, tak ada salahnya memanfaatkan tiket promo Lion Air di Traveloka, yang biasanya ditawarkan secara berkala. Dengan memanfaatkan promo seperti ini, Anda bisa memangkas biaya perjalanan ke destinasi yang diinginkan dalam jumlah yang cukup signifikan.

 

3. Ruang lebih untuk siku

Penumpang yang menginginkan ruang lebih untuk siku disarankan memilih kursi yang terletak jauh dari pintu keluar. Namun patut diingat bahwa tips satu ini membutuhkan keberuntungan.

Jika Anda berkenan tak menjadi orang pertama yang turun dari pesawat, maka disarankan mengambil kursi yang terletak jauh dari lorong. Pilihlah deretan yang terdiri dari tiga kursi dan ambil kursi yang ada di sebelah kiri atau kanan.

Mengapa demikian? Kursi yang ada di sisi tengah biasanya tidak banyak diinginkan oleh penumpang pesawat kebanyakan, sehingga Anda bisa memanfaatkan ruang yang tersisa untuk siku atau menaruh barang-barang lain seperti tas dan laptop.

 

4. Jangan bosan mengecek ulang

Jangan pernah bosan untuk melakukan pengecekan ulang, jika Anda tidak puas dengan kursi yang Anda dapatkan. Anda bisa melakukan ini terutama di tujuh, tiga, atau satu hari menjelang keberangkatan.

Setiap maskapai penerbangan biasanya menyimpan kursi-kursi tertentu untuk penumpang yang biasa menggunakan jasa mereka. Jika penumpang tersebut ternyata tidak melakukan pemesanan, pihak maskapai biasanya akan langsung menawarkannya di detik-detik akhir menjelang penerbangan.

Selain itu untuk menghemat biaya perjalanan, Anda juga bisa memanfaatkan tiket promo Lion Air di Traveloka. Jika Anda biasa menggunakan maskapai penerbangan lainnya, Traveloka juga secara berkala merilis informasi mengenai tarif diskon penerbangan di laman resmi mereka.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini