Arti Spesial dari Ciuman Pasangan

Ariesta Asri, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2015 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 12 196 1230557 arti-spesial-dari-ciuman-pasangan-PWPXODAaZ2.jpg Mesranya cium pasangan (Foto: Shutterstock)

ADA arti di balik ciuman pasangan. LittkeThings.com berkonsultasi dengan ahli ciuman Sheril Kirshenbaum untuk mengetahui apa yang ada di balik ciuman dalam hubungan asmara. Sheril adalah penulis dari buku The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us.

“Berciuman sangat penting untuk ikatan jangka panjang. Ciuman juga membantu menjaga kemesraan hubungan," katanya.

Ciuman di pipi

Ciuman di pipi menandakan bahwa Anda menyukai seseorang. Ciuman ini juga menandakan persahabatan dan kasih sayang. Pria yang memberikan ciuman mungkin punya perasaan romantis untuk perempuan yang diciumnya. Ciuman ini memiliki pesan, “Aku menyukaimu secara tulus”.

"Ciuman di pipi setelah bertahun-tahun menjalin hubungan menunjukkan bahwa unsur persahabatan masih dianggap penting di tengah gelora asmara,” terang Sheril.

Ciuman panas

Ciuman panas mengalirkan energi seksual. Sheril Kirshenbaum menulis, "Pria cenderung mengungkapkan preferensi lewat ciuman basah, ceroboh, dengan mulut terbuka". Tapi bukan berarti perempuan menikmati ciuman seperti ini. Ciuman ini menunjukkan bahwa hubungan asmara mementingkan kontak fisik. Tak heran ciuman ini mengantarkan pasangan ke tempat tidur.

Ciuman kupu-kupu

Butterfly kiss atau ciuman kupu-kupu tidak melibatkan kontak bibir sama sekali. Dua orang memejamkan mata bersama-sama dan sedekat mungkin menempelkan kelopak mata satu sama lain. Sangat jarang bagi orang yang telah membina hubungan matang menggunakan ciuman ini untuk mengungkapkan cinta. Ciuman ini menunjukkan kegembiraan dan hati yang berdebar-debar. Demikian dilansir dari Cosmopolitan, Senin (12/10/2015).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini