Ini Untung Ruginya Bekerja Shift

Ariesta Asri, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 12 196 1230602 ini-untung-ruginya-bekerja-shift-Rq2mIE6H9W.jpg Bekerja shift (Foto:Quotesgram)

TAK ada yang bisa menolak pekerjaan yang sudah ditugaskan perusahaan. Termasuk jika itu shift atau bergantian waktu kerja. Simak ulasannya.

Di saat teman-teman Anda yang lain merencanakan pesta akhir pekan, Anda malah duduk di kantor dengan setumpuk pekerjaan. Bekerja shift, apalagi shift malam membuat hidup Anda berada di zona berbeda dengan teman-teman. Ini untung ruginya.

Bertemu dengan teman di tanggal merah

Terkadang pekerjaan mengharuskan Anda mengambil shift di akhir pekan. Jika sudah begini, maka satu-satunya waktu kosong untuk hang out bareng teman adalah di tanggal merah.

Anda tidak ikut bahagia saat Jumat tiba

Terutama jika Anda kebagian shift masuk di akhir pekan, Jumat atau Senin terasa tidak ada bedanya.

Pola makan buruk

Shift malam akan terasa menyengsarakan tanpa kudapan. Hal ini memaksa Anda makan di jam-jam berbahaya dengan menu yang tidak sehat pula.

Bisa tidur di mana saja

Tidur di kasur merupakan barang mewah. Setiap kali punya kesempatan, Anda bisa langsung memejamkan mata di kereta, bis, taksi, atau di manapun.

Keluarga sudah terbiasa

Lembur atau shift membuat keluarga tidak peduli lagi pukul berapa Anda pulang. Daripada diganggu di tengah malam, mereka lebih memilih meninggalkan makanan di meja atau membekali Anda kunci cadangan.

Orang lain tidak mengerti kesulitan Anda

Hanya karena Anda berangkat ke kantor jam dua siang, bukan berarti hidup Anda sangat santai. Semakin siang, semakin larut Anda pulang.

Pola tidur kacau

Saat orang lain tidur, Anda bekerja. Saat Anda tidur, orang lain beraktivitas. Akibatnya, tidur Anda tidak berkualitas karena menyalahi jam biologis. Demikian dilansir dari Idiva, Selasa (13/10/2015).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini