Sejuta Manfaat Kantung Teh untuk Kecantikan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 194 1233284 sejuta-manfaat-kantung-teh-untuk-kecantikan-NFKiu0Z5ur.jpg Kantung teh (Foto: Wikipedia)

TAHUKAH Anda kalau banyak bahan-bahan alami yang dapat membantu dalam hal kecantikan? Ya, sudah banyak bahan alami dari dapur yang berkhasiat untuk menjaga kecantikan diri.

Salah satunya adalah kantung teh. Siapa sangka kantung teh yang sudah tidak terpakai justru memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan? Berikut ulasan selengkapnya tentang manfaat kantung teh, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (17/10/2015).

Mata

Mata kelelahan akibat aktivitas sehari-hari? Untuk mengatasinya Anda dapat mengaplikasikan kantung teh. Caranya, kantung teh yang tidak terpakai direndam dalam air dingin. Setelah 10 menit, peras airnya dan letakkan pada mata Anda. Lakukan ini setiap malam, ladies.

Bau kaki

Bagi Anda yang mengalami masalah bau pada kaki, kini ada cara mudah untuk mengatasinya. Rendam kedua kaki Anda ke dalam air dingin yang terdapat kantung teh selama 15 menit. Kemudian, keringkan kaki dengan handuk.

Memar

Memar atau kulit yang membengkak juga dapat diatasi dengan kantung teh, lho! Masukkan kantung teh ke dalam kulkas dan diamkan selama satu setengah jam. Jika sudah, pijat bagian yang memar dengan kantung teh.

Sunburn

Caranya, Anda cukup bersantai di dalam bathtub yang telah berisi air kantung teh. Ini berguna untuk mengurangi kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Pisau cukur

Saat mencukur bulu atau janggut, bagi pria, mungkin Anda kerap terluka. Untuk mengatasinya, cukup letakkan kantung teh dingin. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghentikan luka dan mencegah kulit yang rusak.

Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh setiap orang. Cobalah pijat jerawat dengan kantung teh hijau yang dingin. Kandungan antioksidannya dalat membantu untuk menyembuhkan jerawat yang timbul.

Gigi

Kantung teh herbal juga dapat berkhasiat untuk menyembuhkan Anda yang mengalami sakit gigi. Caranya, cukup gigit kantung teh untuk mengatasinya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini