Aturan Wajib Diperhatikan saat Cukur Bulu Badan

Sausan Fuad, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2015 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 17 194 1233363 aturan-wajib-diperhatikan-saat-cukur-bulu-badan-WF8kYuSIwZ.jpg Mencukur bulu badan (Foto: Shortlistdubai)

BANYAK wanita yang tidak menyukai bulu-bulu yang tumbuh pada tubuhnya. Salah satu cara untuk menghilangkan bulu tersebut dengan mencukur.

Namun, mencukur tidak bisa asal. Sebab, dapat menyebabkan kulit iritasi dan hitam. Berikut hal-hal yang harus dihindari ketika mencukur sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (18/10/2015).

- Jangan pernah mencukur sebelum Anda mandi. Pasalnya, kulit dalam keadaan kering. Sebaiknya, basahkan dulu tubuh Anda sehingga menjadi lembab.

- Anda harus mengeskfoliasi kulit Anda sebelum mencukurnya. Sebab, eksfoliasi dapat menghilangkan kulit kering dan sel-sel kulit mati.

- Jangan menggunakan sabun untuk mencukur bulu di tubuh Anda. Karena sabun dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Sebaiknya gunakan foam untuj mencukur bulu Anda.

- Kesalahan utama wanita dalam mencukur adalah menggunakan alat cukuran yang lama. Ini tidak baik untuk kulit Anda, karena pisau cukur yang lama telah tumpul. Sehingga tidak dapat mengangkat bulu dengan sempurna.

- Setiap wanita menginginkan kulit yang tampak mulus dan bersih, oleh sebab itu jangan pernah menyukut dengan cara menekan. Karena dapat menyebabkan kulit terluka.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini